5 Game Online Luar Negeri Sukses di Dunia, Tapi Punyai Sedikit Peminat di Indonesia

"<yoastmark

5 Game Online Luar Negeri Sukses di Dunia, Tapi Punyai Sedikit Peminat di Indonesia- Perangkat mobile merupakan platform terbesar bagi para gamer untuk bermain baik skala nasional maupun internasional.

Sudah banyak permainan game online luar negeri dengan genre, target konsumen dan tampilan visual sangat bervariasi. Para developer pun juga terus mengembangkan game mereka agar tampil lebih maksimal dan memanjakan konsumen.

Meskipun banyak game di Indonesia dan pasarannya sangat menggiurkan. Tapi, ternyata masih banyak game yang dianggap tenar di luar negeri marak tidak banyak penggunanya di tanah air.

Berikut game online mobile luar negeri yang berjaya namun, mengalami kemunduran di Indonesia.

Fortnite Mobile

Salah satu game online luar negeri yang banyak dipakai di dunia namun sedikit peminatnya di tanah air yakni Fortnite Mobile. Sebelumnya, game ini juga memiliki versi PC sebelum menjadi mobile.

Game ini memiliki kesamaan masalah antara versi mobile dan PC-nya. Selain itu, masuknya game ini juga jauh terlambat dibandingkan PUBG.

READ  Asah Otak Dengan Game Tebak Gambar Online Yuk! Seru Buat Mabar

Permainan ini dianggap terlalu rumit berkaitan dengan mekanisme serta dukungan hardwarenya relatif berat. Hal inilah yang membuat para gamer tidak tertarik untuk memainkannya yang memiliki smartphone standar.

Ashpalt 8/ Asphalt 9

Permainan balapan online ini memang masih sedikit di platform mobile, konsol maupun PC. Game Asphalt merupakan salah satu permainan yang selamat menarik minat para gamer casual untuk bermain game.

Tapi, urusan online dan gameplaynya terbatas dari berbagai macam aspek, tapi pada akhirnya game ini juga mempunyai komunitas kecil.

Sedangkan di luar negeri, peermainan ini masih mampu bertahan karena adanya pengadaan turnamen esport Asphalt.

Tapi, di Indonesia game ini hanyalah game balap yang diunduh karena coba-coba kemudian menghapusnya karena bermodel upgrade, sekaligus memperoleh mobil yang dianggap menyebalkan.

READ  Game Online Lawas Point Blank

Minecraft Pocket Edition

Sebelum para pemain yang mengganggap bahwa game Minecraft masih banyak penggunanya karena terdapat beberapa Youtuber masih memainkannya.

Permainan minecraft mobile masih sangat ramaai diperbincangkan di luar negeri karena memberikan kemudahan untuk bertanding bersam.

Tapi, di tanah air game online luar negeri ini tidak begitu dnikmati, selain itu para pemain juga memakai versi bajakan.

Ya memang game berbayar masih dianggap mahal untuk sebagian besar gamer. Padahal, harga yang ditawarkan berkisar Rp.99.000 saja

Old School Runescpae

Game online luar negeri ini, masih dapat dimaklumi apabila sedikit para gamer yang mengetahui game ini di Indonesia.

Hal ini lantaran Runescpae memang masuk kategori massively multiplayer online role playing yang masuk di tahun 200 an.

Dimana pada masa tersebut masih sedikit orang Indonesia bermain game online versi PC apalagi untuk bermain daring pada masa tersebut.

READ  Ulasan Game Carrion yang Menjijikkan

Permainan ini masuk pada pasaran mobile di tahun 2018 dan meledak. Lantaran, para gamer asing bernostalgia dengan permainan ini. Namun, hype game tersebut tidak dipunyai gamer Indonesia.

Roblox

Banyak pemain yang mengungkapkan Roblox memiliki kesamaan dengan Minecraft. Lantaran gaya grafisnya yang sama yakni, grafik berupa kubus dan permainan mirip game lego.

Roblox sendiri secara diam-diam berkembang dan muncul hingga dapat bersiang dengan Minecraft di negara lain.

Roblox memang diangap lebih unggul terutama urusan hubungan sosial karena basisnya Masively Multiplayer Online Game. Terlebih lagi permainan ini gratis.

Tapi pada kenyataannya, masih sangat Youtuber yang mereview maupun bermain. Hal ini membuat Roblox kurang beruntung di tanah air.

Meskipun influencer memainkan maupun memperkenalkan game tersebut dapat memicu Roblox tidak meledak disini, apabila dibandingkan mincraft. Apakah sudah sudah mulai tertarik untuk memainkan game online luar negeri ini? meskipun jadul.

 

You May Also Like

About the Author: Admin